Sabtu, 20 November 2010

BIOGRAFI OPRAH WINFREY


Melalui kekuatan media, Oprah Winfrey telah menciptakan koneksi yang tak tertandingi dengan orang-orang di seluruh dunia. Sebagai produsen mengawasi dan host dari top-rated, award-winning The Oprah Winfrey Show, dia terhibur, tercerahkan dan terangkat jutaan pemirsa selama dua dekade terakhir. prestasi nya sebagai pemimpin media global dan dermawan telah didirikan sebagai salah satu yang paling dihormati dan dikagumi tokoh masyarakat hari ini.

TELEVISI PIONEER
Oprah memulai karirnya siaran nya di radio WVOL di Nashville sementara masih di sekolah menengah. Pada usia 19, ia menjadi orang termuda dan wanita Afrika-Amerika pertama untuk jangkar berita di TV WTVF Nashville's. Dia kemudian dipindahkan ke-TV WJZ Baltimore untuk bersama-jangkar Enam o'Clock Berita dan kemudian melanjutkan untuk menjadi co-host talk show lokal, People Are Talking.

Pada tahun 1984, Oprah pindah ke Chicago untuk menjadi tuan rumah bicara pagi WLS-TV show, AM Chicago, yang menjadi nomor satu talk show lokal-melebihi peringkat untuk bulan Donahue-hanya satu setelah dia mulai. Dalam waktu kurang dari satu tahun, menunjukkan diperluas sampai satu jam dan berganti nama menjadi The Oprah Winfrey Show. Memasuki sindikasi nasional pada tahun 1986, menjadi talk show rating tertinggi dalam sejarah televisi. Pada tahun 1988, ia mendirikan Harpo Studios, sebuah fasilitas produksi di Chicago, membuat wanita ketiga dalam industri hiburan Amerika (setelah Mary Pickford dan Lucille Ball) untuk memiliki studio sendiri.

The Oprah Winfrey Show tetap nomor satu talk show selama 21 musim berturut-turut *. Diproduksi oleh perusahaan produksi sendiri, Harpo Productions, Inc, acara ini dilihat oleh 46 juta pemirsa diperkirakan seminggu di Amerika Serikat ** dan disiarkan secara internasional di 134 negara.
kembali ke atas
MAJALAH PENDIRI DAN DIREKTUR REDAKSI
Pada bulan April 2000, Oprah dan Majalah Hearst diperkenalkan O, The Oprah Magazine, sebuah majalah bulanan yang telah menjadi salah satu gaya hidup wanita terkemuka terbitan hari's. Hal ini dikreditkan sebagai peluncuran majalah paling sukses dalam sejarah dan saat ini memiliki sirkulasi 2,3 juta pembaca setiap bulannya. Pada bulan April 2002, Oprah meluncurkan edisi pertama internasional dari O, The Oprah Magazine di Afrika Selatan, dia hidup pesan memperpanjang hidup terbaik Anda ke khalayak luas.

Pada tahun 2004, O at Home, a-kios koran hanya tempat berlindung majalah triwulanan dirancang untuk membantu pembaca menciptakan rumah yang mencerminkan gaya pribadi mereka, memulai debutnya.
kembali ke atas
PRODUSEN / aktris
Melalui divisi perusahaan film-nya, Harpo Films, ia telah menghasilkan proyek berdasarkan sastra klasik dan kontemporer yang telah mengumpulkan penghargaan industri tertinggi untuk bertindak kualitas dan produksi. Telefilms bawah bendera Oprah Winfrey Presents telah memasukkan Selasa pemenang penghargaan Dengan Morrie, berdasarkan novel laris oleh Mitch Albom dan dibintangi pemenang Academy Award ® Jack Lemmon dan Emmy Award ® pemenang Hank Azaria; Mata mereka Apakah Allah Menonton, berdasarkan pada novel Zora Neale Hurston dan dibintangi oleh pemenang Academy Award Halle Berry, dan, Mitch Albom's Untuk Satu Hari Lebih berdasarkan novel laris dan dibintangi pemenang Emmy Award Michael Imperioli dan pemenang Academy Award Ellen Burstyn.

Pada tahun 1998, Harpo Films menghasilkan Kekasih kritis diakui, sebuah Touchstone Pictures fitur film berdasarkan novel pemenang hadiah Pulitzer oleh Toni Morrison, yang dibintangi bersama Oprah Winfrey dan Danny Glover dan disutradarai oleh Jonathan Demme. Pada akhir 2007, co-produser Harpo Films dan The Weinstein Company akan merilis The Great Debaters, yang disutradarai oleh pemenang Academy Award Denzel Washington, yang juga bintang-bintang di film dengan meraih Academy Award Forest Whitaker.

Oprah membuat debut aktingnya pada tahun 1985 sebagai "Sofia" dalam Steven Spielberg's The Color Purple, dimana ia menerima baik Academy Award dan Golden Globe nominasi. Dia juga telah dipuji karena penampilannya di film-film yang dibuat-untuk-televisi Sebelum Perempuan Apakah Wings (1997), Tidak Ada Anak Berikut (1993), dan The Perempuan Brewster Place (1989).
kembali ke atas
ONLINE PEMIMPIN
Oprah.com adalah website gaya hidup perempuan premiere, dengan menawarkan nasihat tentang segala sesuatu dari tubuh, pikiran dan semangat untuk makanan, rumah dan hubungan. Hal ini menyediakan sumber daya yang komprehensif berhubungan dengan The Oprah Winfrey Show, O, The Oprah Magazine dan Oprah & Friends. Selain itu, situs web memiliki konten asli unik, termasuk Oprah's Book Club, yang menawarkan gratis panduan membaca secara mendalam untuk setiap pemilihan buku, kelompok diskusi online dan Q & A sesi dengan para ahli sastra. Dalam tahun pertama, Oprah Book Club cepat menjadi klub buku terbesar di dunia, menarik sekitar 1 juta anggota. Pada tahun 2003, Oprah.com juga meluncurkan Live Your Life Terbaik, sebuah lokakarya multimedia interaktif berbasis nya terjual habis tur berbahasa nasional yang memiliki kisah kehidupan pribadi Oprah dan pelajaran hidup bersama dengan buku kerja latihan pemikiran.

Oprah.com rata-rata 70 juta tampilan halaman dan lebih dari 6 juta pengguna per bulan dan memiliki 1,3 juta pelanggan newsletter.
kembali ke atas
Dermawan
Oprah telah lama percaya bahwa pendidikan adalah pintu untuk kebebasan, menawarkan kesempatan pada masa depan yang lebih cerah. Melalui amal pribadinya, The Oprah Winfrey Foundation, dia telah memberikan ratusan hibah kepada organisasi yang mendukung pendidikan dan pemberdayaan perempuan, anak-anak dan keluarga di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Di antara berbagai kontribusi dia filantropis, ia telah menyumbangkan jutaan dolar terhadap menyediakan pendidikan yang lebih baik bagi siswa yang memiliki manfaat tetapi tidak berarti. Dia juga telah mengembangkan sekolah-sekolah untuk mendidik ribuan anak-anak yang kurang internasional dan menciptakan "The Oprah Winfrey Scholars Program," yang memberikan beasiswa kepada siswa bertekad untuk menggunakan pendidikan mereka untuk memberikan kembali kepada komunitas mereka di Amerika Serikat dan luar negeri.

Pada bulan Desember 2002, The Oprah Winfrey Foundation memperluas upaya global kemanusiaan dengan dia inisiatif ChristmasKindness Selatan Afrika 2002 yang meliputi kunjungan ke panti asuhan dan sekolah-sekolah pedesaan di Afrika Selatan di mana 50.000 anak menerima hadiah makanan, pakaian, sepatu olahraga, perlengkapan sekolah, buku dan mainan . Enam puluh tiga sekolah pedesaan diterima perpustakaan dan pendidikan guru.

Selama kunjungan 2000 Desember dengan Nelson Mandela, Oprah berjanji untuk membangun sekolah di Afrika Selatan. Sebagai komitmen yang diperluas, ia mendirikan The Oprah Winfrey Leadership Academy Foundation, yang ia telah memberikan lebih dari $ 40 juta untuk penciptaan Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls-Afrika Selatan, yang dibuka pada bulan Januari 2007. Terletak di kampus 28-bangunan di Henley-on-Klip, Akademi Kepemimpinan adalah negara-of-the-art, sekolah independen yang menimbulkan tinggi standar prestasi akademik dan kepemimpinan pelayanan untuk anak perempuan dari semua sembilan provinsi Afrika Selatan yang menunjukkan saldo janji meskipun latar belakang miskin dan keadaan sosial. Visinya adalah bahwa Akademi Kepemimpinan akan membantu mengembangkan para wanita pemimpin masa depan Afrika Selatan.

Dalam episode 1997 dari The Oprah Winfrey Show, Oprah mendorong pemirsa untuk menggunakan hidup mereka untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain, yang menyebabkan pembentukan badan amal publik Oprah's Angel Network pada tahun 1998. Sampai saat ini, Oprah's Angel Network telah mengumpulkan lebih dari $ 50 juta, dengan 100% dari sumbangan pemirsa akan organisasi nirlaba di seluruh dunia. Oprah's Angel Network telah membantu mendirikan beasiswa dan sekolah, tempat penampungan dukungan perempuan dan membangun pusat pemuda dan rumah-perubahan masa depan bagi orang-orang di seluruh dunia.

komitmen Oprah untuk anak-anak juga membawanya untuk memulai Undang-Undang Perlindungan Anak Nasional tahun 1991, ketika dia bersaksi di depan Komite Kehakiman Senat AS untuk membentuk suatu database nasional dari pelaku anak dihukum. Pada tanggal 20 Desember 1993, Presiden Clinton menandatangani nasional "Oprah Bill" menjadi undang-undang.
kembali ke atas
TELEVISI PEMROGRAMAN PENCIPTA
Pada bulan September 2002, Harpo Productions, Inc diciptakan Dr Phil, talkshow sindikasi siang hari diproduksi oleh Paramount Domestic Television. Dr Phil, yang memiliki memulai talk show dengan rating tertinggi sejak The Oprah Winfrey Show, konsisten menempati urutan kedua di antara semua talk show AS.

Dynamic televisi kepribadian dan penulis terlaris Rachael Ray mengumumkan kemitraan dengan Harpo Productions, Inc, Raja Dunia Productions, dan Scripps Networks untuk tuan rumah, setiap hari satu jam, talk show yang akan mulai ditayangkan pada bulan September 2006.

Dijadwalkan ke udara pada awal tahun 2008 ABC Television Network, Oprah's Big Give ™ adalah seri primetime pertama kali diciptakan oleh Harpo Productions, televisi kelompok pengembangan Inc. Episode akan berpusat pada drama, kompetisi dan emosi sebagai jutaan dolar yang diberikan untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat di seluruh negeri. Oprah's Big Give diproduksi oleh Harpo Productions dalam hubungannya dengan televisi Profil Productions, LLC.
kembali ke atas
PROGRAMMER RADIO SATELIT
Melalui perusahaan patungan baru-baru ini, Oprah mengumumkan peluncuran Oprah & Friends, saluran baru di XM Satellite Radio, yang diluncurkan pada bulan September 2006. Oprah & Friends akan menampilkan berbagai program harian asli dari Harpo Radio, Inc, termasuk segmen rutin diselenggarakan oleh tokoh populer dari The Oprah Winfrey Show dan O, The Oprah Magazine dan seorang pendengar 30-menit eksklusif panggilan-dalam acara radio mingguan , "Bicaralah kepada-Ku" dengan Oprah Winfrey.
kembali ke atas
BROADWAY PRODUSEN
Dua puluh tahun setelah ia membuat debut filmnya sebagai "Sofia" dalam The Color Purple, Oprah membuat debut Broadway-nya sebagai produser untuk The Warna musik Ungu, yang dibuka pada tanggal 1 Maret 2005, di Teater Broadway di New York City.
kembali ke atas
Kehormatan PENCAPAIAN
Sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dan kontribusi, Oprah telah menerima berbagai penghargaan, termasuk penghargaan paling bergengsi dan pengakuan industri tertinggi.

2007

Sisa * Majalah-100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia
* Yayasan Elie Wiesel for Humanity-2007 Humanitarian Award

2006

Sisa * Majalah-100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia
* The New York Public Library-Library Lion 2006

2005

* Nasional Hak-Hak Sipil Museum - 2005 National Freedom Award
* Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna - Hall of Fame
* Majalah Time - 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia
* International Academy of Arts Televisi & Sciences - 2005 International Emmy Founders Award

2004

* United Asosiasi Bangsa-Bangsa Amerika Serikat - Global Humanitarian Action Award
* Asosiasi Penyiaran Nasional - Distinguished Service Award
* Majalah Time - 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

2003

* Asosiasi Penerbit Amerika - AAP Honors Award

2002

* 54 Penghargaan Emmy Primetime Tahunan ® - Bob Hope Humanitarian Award
* Broadcasting & Cable - Hall of Fame

1999

* National Book Foundation - 50th Anniversary Gold Medal

1998

* National Academy of Arts & Sciences Televisi ® - Lifetime Achievement Award

Tahun berikutnya, setelah menerima kehormatan ini puncak, Oprah dihapus dirinya dari masa depan pertimbangan ® Emmy dan menampilkan mengikuti pada tahun 2000. Oprah dan The Oprah Winfrey Show menerima lebih dari 40 Daytime Emmy Awards ®: tujuh untuk Outstanding Host; sembilan untuk Talk Posisi Show; lebih dari 20 dalam kategori Seni Kreatif, dan satu untuk bekerja Oprah sebagai mengawasi produsen ABC Setelah Sekolah Shades Khusus Protein Single.

* Majalah Time - 100 Orang Paling Berpengaruh di abad ke 20

1997

* Newsweek - Orang Paling Penting di Buku dan Media
* TV Guide - Television Performer of the Year

1996

* Radio International & Televisi Society Foundation - Penghargaan Medali Emas
* George Foster Peabody Awards - 1995 Individual Achievement Award

kembali ke atas
Sumber:
* Nielsen Cassandra Laporan Ranking - Nov'86 sampai Juli '99 dan Wrap Menyapu, November '99 sampai Juli '06. Hanya telecasts Primer.
** Nielsen NPower. P2 + Rata-rata Viewer unik: 1 Menit Qualifier, L + SD, 11/2/06-11/29/06, 2/1/07-2/28/07, 4/26/07-5/23/07. Sehari-hari tidak termasuk Thanksgiving, 11/23/06.

0 komentar:

Posting Komentar